Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Merubah Diri Menjadi Lebih Baik. Rubahlah semenjak keinginan untuk berubah datang pada hati kita semua, jangan ditunda karena jeda waktu itu akan dimanfaatkan setan untuk membisik hati kita agar niat baik kita untuk berubah ditunda (Icam Sutisna)

Wednesday, April 5, 2017

Soal UTS



UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS)

Matakuliah : Analisis kebutuhan AUD



Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan singat dan jelas! (baca soal dengan teliti)

  1. Faktor-faktor yang mempengaruh kesehatan anak diantaranya yaitu nutrisi, pengetahuan ibu, tingkat imunisasi, layanan kesehatan ibu dan anak, pendapatan dan ketersediaan makanan didalam keluarga, air bersih dan sanitasi, lingkungan yang aman bagi anak. Silahkan anda pilih tiga dari ketujuh faktor tersebut, kemudian coba anda jelaskan pilihan anda tersebut sesuai dengan kondisi lingkungan dimana anda tinggal. (bobot nilai 25) 
  2.  Menurut Baumrind ada 4 jenis gaya pola asuh orang tua dalam keluarga. Coba anda sebutkan dan jelaskan pola asuh yang banyak dipakai oleh orang tua dalam mendidik anaknya dilingkungan tempat anda tinggal. (bobot nilai 25)
  3. Sebagai mahasiswa PAUD anda tentunya mengetahui bahwa pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini menjadi kebutuhan bagi setiap anak. Berdasarkan hal tersebut coba anda jelaskan pentingnya mendapatkan pendidikan bagi anak dari semenjak  usia dini. (bobot nilai 25) 
  4.  Coba anda tuliskan tahap perkembangan sosial emosional anak mulai dari 0 tahun sampai 8 tahun. Buatlah dalam bentuk tabel.  (bobot nilai 25)



     Catatan :
  • Silahkan anda kerjakan tugas ini sebagai UTS 
  • Tugas dikirim melaui email : icamsutisna@gmail.com 
  •  Kupulkan tugas ini paling telat tanggal 17 April 2017 
  •  Apabila ada pertanyaan yang tidak dipahami silahkan hubungi dosen (082193181278)

 



Klik digambar untuk membacanya

PAUD Merdeka Belajar